• email saya
  • Popular Post

    Popular Posts

    Posted by : Unknown Selasa, 17 November 2015

    partai komunis indonesia (PNI)

    PNI di dirikan pada tanggal 4 juli 1927 di bandung, tokoh yang terdapat di PNI antara lain contohnya seperti,soekarno, Dr.cipto mangunkusumo,ir,anwari,sartono sh,dan Dr.samsi.
    tujuan organisasi ini antara lain ingin menginsysafkan rakyat akan besarnya penderita'an dalam menghadapi eksploitsasi ekonomi,sosial dan politik yang di jalankan oleh penguasa kolonial,dan untuk mencapai indonesia yang merdeka terlepas dari semua penjajahan.

    Partai komunis indonesia (PKI)

    partasi komunis indonesia berdiri pada tanggal 23 mei 1920 di semarang tokohnysa asntasra lain:semaoen tasn malaka, dan d'n aidit tujusan orgasnisasi ini adalah ingin menggantikan sistem kapitalisme dengan sistem komunisme.

    Gerakan wanita

    Gerkan ini didirikan pd bulan juni tahun 1950 dasn berpusast di semarang tokoh tokohnya yang paling terkensal asdaslash R.a kartini.
    tujuan gerakan ini adalah mempertinggi sikap yang merdeka dan tegak merajut mimpi meraih masa depan yang cerah.

    Taman siswa

    didirikasn pada tanggal 3 juli 1922 di yogyakarta,. tokoh seksaligus pendirinya adalah ki hajar dewantara(soewardi soerjaningrat).tujuan taman indonesia adalah mewujudkasn masyarakat yg tata tentrem tertib damai/ mengembangkan edukasi kebudasyaan yang merupakan senjata ampuh dalam menghadapi dominasi pemerinntah kolonial belanda.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

    - Copyright © sukaslametnews - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -